Palembang memiliki ragam pilihan wisata kuliner. Wisata di kota ini boleh dibilang dominan dengan keliling makan-makan enak khas palembang. Mulai dari aneka jenis pempekyang dijual di setiap jalan, aneka pindang mulai dari ikan, udang, tulang, dan mie celor serta minuman…

Palembang memiliki ragam pilihan wisata kuliner. Wisata di kota ini boleh dibilang dominan dengan keliling makan-makan enak khas palembang. Mulai dari aneka jenis pempekyang dijual di setiap jalan, aneka pindang mulai dari ikan, udang, tulang, dan mie celor serta minuman khas es kacang merah. Juga bagi penggemar durian, tersedia lauk dari tempoyak duren. Lidah anda akan terpuaskan dengan berbagai pilihan. Mari kita mulai dengan pempek.

Pempek palembang sudah sejak dulu populer. Ada perubahan zaman, ada pergantian. Dimulai dengan pempek merek pak Raden di tahun 90an, terus ada pempek Candy, dan pempek beringin, pempek saga, serta pempek Vico. Dan di tahun 2015 ini muncul merek baru yang mulai populer yaitu pempek Lince. Tidak seperti pempek-pempek lainnya yang memulai usaha dengan outlet di tahun 90an,  pempek Lince ini memulai usaha secara unik, lewat penjualan online di Agustus 2010. Dan di tahun 2013, persisnya Desember 2013, pempek Lince membuka outlet berbentuk rumah. Ada keunikan tersendiri di produknya, yang tidak dimiliki oleh pempek-pempek merek sebelumnya. Adanya pempek pipi krizpi, kapal selam telor bebek, dan pilihan berbagai rasa cuko. Tentunya penggemar wisata kuliner Palembang enak mencicipi pempek merek satu ini karena di Tripadvisor direview the best no. 1 di Palembang.

Untuk urusan pindang palembang, ada berbagai pilihan pindang. Mulai pindang ikan, udang, tulang, kerang, dan sale. Tempat makan pindang bisa di Sri Melayu, Musi Rawas, Bu Ucha, Pondok Kelapa, pindang sekanak, pindang Musi Prabu Indah. Untuk pilihan kami, pindang Sekanak dan pindang Musi Prabu Indah serta pondok Kelapa. Di tempat pindang ini juga biasa tersedia tempoyak, yaitu duren yang difermentasi, dan dibuat pepes.

Nah, di Palembang yang merupakan kota yang multi etnis, juga dapat menikmati martabak asin yang merupakan asal dari negara timur tengah. Di kota ini, yang terkenal martabak HAR. Namun, selain itu ada satu tempat yang rasanya gak kalah, bahkan lebih oke, yaitu martabak Acahe. Namun memang sayang, lokasinya berada jauh dari kota, tempatnya di plaju ujung. Selain itu, ada banyak merek2 lainnya juga.

Nah, itu tadi sebagian informasi tempat makan pilihan untuk kuliner palembang 2015 yang enak-enak. Selamat berwisata di Palembang dan mencicipi aneka wisata kulinernya.

leave a reply

*